Cara Memperbanyak Air ASI Secara Alami?

Cara Memperbanyak Air ASI Secara Alami?

Bagaimana Cara Memperbanyak Air ASI Secara Alami? Apakah Bunda mengalami masalah ASI tidak lancar atau hanya keluar sedikit? Jika benar, tetap tenang dan jangan khawatir. Bunda bukanlah satu satunya wanita yang mengalami hal tersebut. Banyak ditemukan para Bunda lainnya yang kurang beruntung karena ASInya tidak keluar banyak sendirinya. Tetapi dengan mengetahui Bagaimana Cara Memperbanyak Air ASI, masalah tersebut bisa sekali ditangani.

Tips Bagaimana Cara Memperbanyak Air ASI yang akan dibagikan di sini adalah secara alami. Jadi, tidak perlu khawatir para bunda akan mendapatkan efek samping atau takut dengan obat dan suplemen yang mahal. Cara cara memperbanyak ASI yang dibagikan sudah dibuktikan oleh banyak wanita menyusui yang mengalamai masalah ASI tidak lancar. Asalkan dilakukan dengan tetap dari memahami tips yang dibagikan, masalah Bunda akan terselesaikan.
Cara Memperbanyak Air ASI Secara Alami?

Tips Memperbanyak ASI Secara Alami

Untuk bisa membantu para Bunda yang memiliki masalah ASI tidak lancar, simak uraian tips mengatasinya di sini. Berikut ini adalah cara Bagaimana Cara Memperbanyak Air ASI:

  • Seringlah Menyusui

Cara ampuh untuk tetap menjaga ASI tetap terproduksi banyak adalah dengan cara sering menyusui.Bunda harus tahu, ASI akan terus terproduksi setiap saat ketika ASI dikonsumsi. Jika tidak dikeluarkan, maka produksi ASI bisa menjadi tidak lancar selanjutnya. Masalah seperti ini biasanya dialami oleh para Bunda yang juga harus bekerja. Di saat bekerja, seringkali para Bunda mengabaikan ASI menumpuk hingga produksi ASI berkurang sendiri. Inilah yang bisa menyebabkan ASI nantinya tidak melimpah. Untuk solusinya, jika harus meninggalkan bayi pada waktu yang lama maka ASI harus dipompa atau dikeluarkan agar tetap menjaga produktivitas ASI.

  • Kosongkan ASI Pada Payudara
  Cara Agar ASI Keluar lancar Banyak dan Berkualitas

Mengosongkan ASI memiliki arti yaitu membuat bagaimana ASI sering habis di dalam payudara. Sering menyusui juga harus dilakukan dalam waktu yang lama. Jadi, saat menyusui si buah hati usahakan dalam waktu yang sehingga ASI bisa keluar dalam jumlah yang banyak hingga kosong. Saat payudara kosong, payudara akan otomatis memproduksi ASI sendiri dan akan terbiasa memproduksi ASI dalam jumlah yang banyak.

  • Metode Skin To Skin Nurse

Saat menyusui si buah hati, cara yang paling disarankan adalah dengan adanya kontak antar kulit. Usahakan untuk selalu atau sering menyusui dengan menempelkan kulit Bunda dengan kulit si buah hati. Kulit yang saling bersentuhan akan merangsang hormon cinta yang bisa merangsang produksi ASI jadi tetap stabil dan banyak. ada juga manfaat lain yang bisa dirasakan dengan metode ini yaitu bisa memperkuat ikatan Bunda dan si buah hati.

  • Hindari Penggunaan Dot

Usahakan untuk menghindari penggunaan dot kepada si buah hati. Apapun isinya baik ASI yang sudah dipompa maupun susu formula, sebaiknya hindari penggunaan dot. Alasannya, dot akan akan membuat kemungkinan bayi malas menyusu dari puting menjadi lebih besar. istilah untuk kasus ini adalah bingung puting. Jika sudah begitu, bayi Bunda bisa saja tidak mau menyusu dari puting sesungguhnya dan bisa membuat produksi ASI berkurang hingga berhenti.

  • Jaga Kondisi Tubuh

Memiliki bayi terutama untuk Bunda yang baru pertama kali, biasanya akan kerepotan dan kelelahan setiap saat. Namun begitu, perlu sekali mengantisipasi agar tubuh Bunda tidak terlalu lelah dan kurang tidur.Bagaimana Cara Memperbanyak Air ASI poin ini penting lantaran akan berpengaruh pada produksi ASI untuk bayi. Tidak hanya soal kuantitas, soal kualitas ASI pun bisa dipengaruhi oleh kondisi tubuh Bunda.

  Inilah Cara Memperbanyak Asi Alami

Minum Teh pelancar ASI dari Mama Asix


Hindari Kebiasaan Buruk Penyebab ASI Tidak Lancar

Menghindari kebiasaan buruk penyebab ASI tidak lancar juga merupakan tips Bagaimana Cara Memperbanyak Air ASI. Yang pertama, usahakan untuk jauh jauh dari asap rokok setiap hari. Para Bunda jangan sampai berada diarea penuh asap rokok karena bisa mengurangi kualitas ASI dan juga bisa membuat ASI tidak melimpah. Selain itu, walau lelah pastikan untuk selalu cukup air putih. Biasanya, karena banyak yang harus diurus saat memiliki bayi membuat Bunda lupa akan pentingnya meminum air putih. Padahal air putih sangat diperlukan sebagai bahan pembuat ASI.

Sediakan air minum dekat dengan keberadaan Bunda dimana saja agar tetap ingat pentingnya air putih. Yang ketiga adalah soal menyusui malam hari. Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa frekuensi menyusui harus sesering mungkin, hal ini juga termasuk pada malam hari. Bayi harus tetap terjamin mendapatkan ASI walau saat malam hari. Aturlah jadwal jaga dengan pasangan atau keluarga agar semua urusan tidak membuat Bunda kelelahan dan lupa menyusui.

Selain pentingnya mengetahui Bagaimana Cara Memperbanyak Air ASI di atas, ada satu hal lagi yang perlu diketahui Bunda yaitu soal makanan. Saat menyusui, usahakan untuk selalu memperhatikan apa saja makanan yang dikonsumsi. Untuk memperbanyak ASI, ada makanan makanan khusus yang sudah terbukti sejak dulu mampu membuat ASI melimpah. Konsumsilah kacang kacangan, daun katuk, susu ibu hamil, bayam, bawang putih, dan ibu jalar yang sudah terbukti mampu memperbanyak ASI para Bunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *