Cara Memperbanyak Asi Saat Berkerja

Berbagai Cara Memperbanyak Asi Saat Berkerja :Kesibukan kerap menjadi penghalang dan hambatan kita untuk melakukan sesuatu, untuk seorang ibu baru yang merupakan wanita karir tentu akan cukup sulit untuk membagi waktu antara pekerjaan dan juga sang buah hati. Merawat bayi bukanlah tugas yang mudah, bayi membutuhkan asi ibu pada enam bulan pertama dan seorang ibu yang sibuk bekerja tentu akan sulit memberikan asi kepada sang bayi setiap 2 atau 3 jam sekali, hal ini tentu dapat membuat produksi asi berkurang karena akan lebih jarang menyusui, namun ternyata terdapat berbagai cara memperbanyak asi saat bekerja yang dapat digunakan oleh para wanita karir untuk tetap dapat memberikan asi terbaik kepada sang bayi walapun sering sibuk dengan pekejaan setiap harinya.

Jika bunda adalah seorang wanita karir maka janganlah khawatir akan kurangnya produksi asi untuk bayi bunda, cara memperbanyak asi saat bekerja tidaklah sulit. Waktu cuti yang pendek memang merupakan hal yang dapat menghambat bunda dalam memberikan asi kepada sang bayi secara rutin dan teratur, karena bayi membutuhkan asupan air susu ibu selama enam bulan pertama. Maka karena itu pompa asi merupakan salah satu alat yang sangat penting untuk wanita karir, pompa asi memudahkan anda untuk memerah asi dan memberikannya kepada sang bayi sehingga memungkinkan sang bayi untuk tetap mendapatkan asi bunda walaupun sedang berada di kantor.

Tips untuk memberikan asi terbaik walau sedang sibuk dengan pekerjaan kantor

Jika bunda sering berada didalam kantor atau tempat kerja maka janganlah khawatir untuk dapat memberi asi kepada sang bayi secara teratur dengan memerah susu menggunakan pompa, inilah beberapa cara dan tips yang dapat bunda lakukan agar bunda tetap dapat memberikan asi secara eksklusif kepada bayi, kekurangan asi dapat berdampak buruk kepada bayi. Inilah beberapa cara memperbanyak asi saat bekerja.

  1. Atur jadwal dengan baik dan tepat
  Hal yang Harus Dihindari Saat Menyusui

Memerah asi dapat dilakukan dengan menggunakan tangan ataupun pompa, menggunakan pompa elektrik membuat anda dapat memerah asi dengan lebih cepat dan mudah, perah asi secukupnya dan tentukan dengan jadwal kapan bunda akan kembali ke rumah. Lakukan pijatan pada payudara selama 10 atau 15 menit agar lebih rileks agar dapat membantu keluarnya air susu menjadi lebih banyak. Baca juga bunda Cara Memperbanyak ASI dengan Cepat dan Tepat

  1. Selalu mempersiapkan stok asi

Gunakan waktu luang anda untuk memerah asi setiap 3 jam sekali dan menyimpannya agar sang bayi tidak akan kekurangan atau kehabisan asi saat anda sedang berada di kantor, selalu sediakan alat memerah asi di kantor anda lalu simpan asi didalam lemari es saat anda berada dirumah agar stok asi tetap banyak, coba untuk rileks dan santai saat akan memerah asi bantu dengan meminum Teh Pelancar Asi

  1. Sempatkan waktu untuk menyusui secara langsung

Jika anda sedang dapat waktu luang dan tidak sibuk di kantor maka sempatkan diri untuk menyusui sang buah hati secara langsung, menyusui secara langsung tentu akan memberikan pengalaman dan ikatan batin yang baik bagi bunda dan sang bayi. Lakukan sebelum anda berangkat ke kantor dan waktu anda pulang berkerja, carilah waktu sesering mungkin untuk menyusui secara langsung.

  1. Makan makanan bergizi dan bernutrisi

Makanan yang bergizi dan memiliki asupan nutrisi yang baik sangatlah penting untuk bunda pada masa menyusui, menyusui secara teratur tentu akan memakan banyak energi sehingga bunda memerlukan makanan yang memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Makanan bergizi juga menjadicara memperbanyak asi saat bekerja yang baik dan juga meningkatkan kualitas asi pada bunda pada masa menyusui.

  Cara Memperbanyak ASI Setelah Caesar

Hindari dan jauhi pekerjaan yang dapat membuat stress dan lelah

Untuk memberikan dan menghasilkan asi terbaik tentu tubuh bunda harus dalam kondisi yang sehat dan kuat, bunda juga tidak boleh terlalu stress saat akan memerah asi untuk sang bayi. Stress akan pekerjaan dapat mempengaruhi kualitas dan jumlah air susu ibu yang dapat dikeluarkan, jika anda sedang stress maka air susu yang dapat anda perah menjadi lebih sedikit dan tentu akan menggangu asupan asi untuk sang buah hati, maka karena itu jauhi hal hal yang dapat membuat anda stress dan lelah, cobalah untuk lebih tenang dan rileks dengan pekerjaan anda. Menghindari stress merupakan cara memperbanyak asi saat bekerjayang ampuh.

Itulah beberapa cara memperbanyak asi saat bekerja yang dapat bunda lakukan agar asupan asi kepada sang bayi tidak terhenti atau kekurangan, menjadi wanita karir dan menjadi ibu Menyusui pada saat bersamaan memang merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Coba untuk lakukan beberapa cara diatas secara teratur dan anda tidak perlu lagi khawatir dengan asupan asi kepada bayi bunda, selamat mencoba.

One thought on “Cara Memperbanyak Asi Saat Berkerja”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *