Tips Cara Memperbanyak Air ASI dengan Mudah

Tips Cara Memperbanyak Air ASI dengan Mudah : Bagi seorang pasangan muda dalam menjalin ikatan suci dalam pernikahan pastinya ingin segera dikaruniai dengan momongan.Ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menjadi ibu baru meliputi berbagai ilmu terkait cara menjaga pola makan, mengatur asupan bergizi untuk bayi dalam kandungan, dan cara merawat bayi yang benar. Ketika sang buah hati yang sangat dinantikan ayah bundanya lahir pastinya menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri.

Sang bunda yang melihat buah hatinya yang telah lahir di dunia sangat ingin menggendong dan memberi air ASI untuk si bayi.Sebuah kebahagiaan yang tidak ternilai bagi bunda bisa menyusui untuk si buah hati.Namun, tidak semua bunda dapat menyusui si buah hati dengan berbagai faktor baik kesehatan maupun yang lainnya. Selain itu, masalah bunda yang baru pertama memiliki anak yaitu air ASI sedikit sehingga si bayi kekurangan asupan ASI. terlebih bagi mereka yang baru melahirkan


Hal tersebut pasti membuat sang bunda merasa kecewa dan sedih. Berdasarkan permasalahan bunda tersebut pada kesempatan kali ini diberikan berbagai tips cara memperbanyak air ASI dengan mudah dan melimpah. Dengan demikian, bunda tidak perlu sedih karena masalah ASI yang sedikit.Silakan bunda cermati dengan baik untuk solusi masalah bunda.

Hal yang Harus Dihindari Saat Menyusui. Permasalahan air ASI tidak banyak yang dialami para bunda muda dapat di atasi dengan tips cara memperbanyak air ASI dengan mudah. Namun, alangkah lebih baiknya bunda mengtahui berbagai faktor penyebab air ASI tidak lancar sebagai upaya untuk mencegah maupun mengobati bagi bunda yang mempunyai masalah tersebut.Adapun berbagai penyebab air ASI tidak banyak pada bunda muda adalah sebagai berikut.

  1. Masalah terkait hormonal
  Cara Memperbanyak Air Asi Setelah Melahirkan

Masalah hormonal bunda saat hamil yang tidak normal dapat mempengaruhi kemampuan menghasilkan ASI. Selain itu, kadar tiroid yang tinggi, memiliki riwayat penyakit diabetes dan hipertensi yang mungkin dialami bunda sebelum hamil. Oleh karena itu, jagalah kesehatan baik-baik sebelum berencana memiliki momongan.Apabila Anda memiliki penyakit dalam keadaan hamil segera periksa ke dokter untuk mengobati agar tidak mempengaruhi pertumbuhan bayi dan air ASI bunda nantinya.

  1. Mengikuti Program KB secara hormonal

Program KB merupakan upaya untuk menekan pertumbuhan penduduk.Bagi bunda yang baru saja melahirkan sebaiknya tidak mengikuti program KB secara hormonal.Karena KB secara hormonal dapat mempengaruhi hormone dalam tubuh termasuk hormone prolaktin. Hormon prolaktin merupakan hormone penghasil air ASI. Oleh karena itu, sebaiknya bunda memilih alat kotrasepsi yang tidak secara hormonal tetapi aman agar tidak mempengaruhi jumlah air ASI.

  1. Mengatur Jadwal Menyusui untuk Si Bayi

Pada umumnya bunda baru menganggap bahwa mengatur jadwal menyusui untuk bayi bagus tetapi berpengaruh pada produksi ASI tersebut.Karena produksi ASI tergantung banyaknya air ASI yang dibutuhkan bayi. Semakin banyak bayi menyusu maka produksi ASI akan banyak. Begitu juga sebaliknya jumlah ASI menurun dengan jarangnya bayi menyusui karena adanya jadwal menyusui.Oleh karena itu, bagi bunda tidak perlu memberikan jadwal menyusui agar air ASI tetap banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *